Tuesday 13 May 2014

Resep Membuat Telor Gabus

Cara Membuat Situs Iklan BarisFarmSatoshi Enjoy Free Satoshi!

    disaat hujan begini enaknya ngemil.tapi bingung nih mau bikin apa.akhirnya saya mikir bikin apa ya yang gurih gitu.heeemm.....akhirnya saya inget dulu saya pernah di ajari ibuku membikin telor gabus.dan ketemu deh solusinya,akhirnya saya memutuskan untuk membuat TELOR GABUS,

    ok langsung aja bahan bahan yang diperlukan:


  • 250gr tepung kanji
  • 60gr tepung terigu
  • 3 butir telor kocok lepas
  • 1/2 sdt garam(tergantung selera kalau suka yang asin bisa di tambahin)
  • 50 ml air
  • minyak untuk menggoreng
cara membuatnya:
  • campur tepung kanji dan terigu taruh dalam wadah dan tambahkan garam
  • masukan telor yang telah dikocok tadi kedalam adonan tepung,uleni sampai rata jika dirasa terlalu kering tambahkan air sedikit demi sedikit uleni hingga adonan kalis dan dapat di pulung.
  • selanjutnya siapkan wajan yang telah terisi minyak dingin(jangan di panaskan minyaknya).lalu ambil sejumput adonan taruh ditelapak tangan pulung kecil kecil seperti gambar di bawah ini:

  
  • selanjutnya panaskan wajan lalu goreng dengan api sedang sampai kuning keemasan.lakukan seperti di atas sampai adonan habis.
 INGATTT!!!! selalu pakai minyak dingin,jangan pakai minyak panas.kalau bisa sediakan dua wajan.biar nggak usah nunggu wajan yang habis di pakai dingin dulu.sekian dulu resep dari saya selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment