Tuesday 11 November 2014

BOLU PANDAN TANPA PENGEMBANG


Sepertinya udah lama ya saya tidak memposting di blog ini,,,,maklum lagi banyak kerjaan.tapi kali ini saya telah mencoba resep baru dan saya ingin berbagi di blog ini.ok langsung aja saya akan berbagi resep membuat BOLU PANDAN TANPA PENGEMBANG.mungkin kalau kita mengolah makan tanpa bahan tambah yaitu misalnya pengembang atau pengawet akan menjadi makanan yang menyehatkan.
       kalau memang bisa di hindari kenapa
nggak.lagian nggak bagus kyknya terlalu sering mengkonsumi makan yang ada bahan pengembang atu pengawetnya;....

   ok langsung saja apa saja bahan yang kita butuhkan
 karna saya nggak punya timbangan,,,jadi saya menggunakan sendok sebagai takaran.

bahan A:
  • 5 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung maizena
  • 4 sdm minyak goreng
 bahan B:
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 butir putih telor
bahan C:
  •  2 sdm gula pasir
  • 1 butir kuning telor
  • 1/4 sdt garam
  • pasta pandan secukupnya.
  • 4 sdm air matang

CARA MEMBUAT

      siapkan bahan A,setelah itu kocok lepas bahan C lalu sisihkan.kemudian bahan B kocok sampai mengembang kaku.setelah kaku masukan bahan C kebahan B aduk sampai rata,baru setelah itu masukan bahan A. aduk aduk terakhir masukan minyak goreng aduk sampai rata.
setelah selesai tuang dalam loyang yang sudah diolesi minyak dan dialasi kertas kue.
panggang dalam oven selama 25 menit dengan suhu 180 derajat celcius.
setelah matang angkap dan siap dinikmati....

No comments:

Post a Comment